Contoh Pidato Kepala Desa Untuk Pemuda

Bookmark and Share
Contoh teks, naskah pidato ini biasanya disampaikan di depan para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna.
---------------------------------

Adik-adik Karang Taruna yang saya sayangi, selamat pagi, selamat bertemu kembali dan
assalamu'alaikum wr. wb.

Di pagi yang cerah ini marilah kita bersama-sama bersyukur kepada Tuhan. Hanya dengan nikmat dan perkenanNyalah kita semua dapat berkumpul dalam suasana yang sejahtera ini.

Adik-adik Karang Taruna yang saya sayangi, saya selaku Kepala Desa di desa ini benar-benar merasa berbahagia jika melihat pemuda-pemuda dan para remaja yang tergabung di dalam Karang Taruna. Betapa tidak. Rasanya desa ini terasa sunyi dan sepi seandaiknya tidak ada pemuda-pemudanya. Desa ini akan kelihatan lengang jika pemuda-pemudanya hanya tinggal diam saja. Oleh karena itu sekali lagi saya betul-betul bahagia dan bangga mempunyai pemuda-pemuda seperti adik-adik semuanya ini.

Adik-adik yang saya cintai, ketahuilah bahwa peranan adik-adik khususnya anggota Karang Taruna dalam masa pembangunan ini sangat besar. Tidak saja bagi desa kita ini tetapi juga bagi pembangunan bangsa dan negara secara keseluruhan.

Adik-adik sebagai generasi muda jelas mempunyai tanggungjawab besar untuk melanjutkan perjuangan generasi tua. Kegiatan Karang Taruna yang telah kalian rintis dari sekarang merupakan tonggak untuk melaksanakan pembangunan di hari esok. Alangkah sayangnya jika anak-anak muda hanya sibuk memuaskan diri dan kemauannya yang tidak berguna, misalnya bermalas-malasan berbuat nakal, brutal, dan pekerjaan lainnya yang jelas merugikan orang lain dan dirinya sendiri.

Isilah masa muda kalian dengan perbuatan-perbuatan yang positif, sehingga kalian dapat memperoleh pengalaman yang berguna untuk bakal kelak jika sudah......berumahtangga. Telah banyak contoh dari beberapa per.....perbuatannya yang tidak baik. Pengalaman .....mampu memberikan gambaran kepada adik-adik untuk ber.......lebih hati-hati, lebih baik, lebih bijaksana dan lebih bermanfaat.

Saya percaya bahwa Karang Taruna adalah wadah yang tepat bagi kalian untuk mengembangkan bakat dan cita-cita. Disinilah kalian berkreasi, berkarya sesuai dengan bakat dan ketrampilan yang kalian miliki. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk menunjukkan karya baktimu untuk disumbangkan kepada kesejahteraan desa dan rakyat. Pandai-pandailah membagi waktu antara menuntut ilmu, bekerja, berkarya dan berkreasi. Janganlah berpangku tangan saja. Dalam masa pembangunan seperti sekarang ini sebenarnya tidak ada tempat bagi para pemuda yang malas-malasan.

Jadikanlah Organisasi Karang Taruna ini menjadi wadah untuk saling bekerja sama, saling membantu, saling menghargai dan saling menghormati di antara kalian. Saya sebagai kepala desa akan membantu sepenuhnya jika seandainya kalian menjumpai kesulitan.

Adik-adik Karang Taruna yang saya cintai, sekali lagi camkanlah apa yang saya utarakan tadi dengan sebaik-baiknya. Percayalah hari esok akan lebih cerah dari pada sekarang kalau kalian mau mengerjakannya. Berjuanglah sambil berdoa, Insya Allah cita-cita kalian dalam mewujudkan kesejahteraan pemuda akan tercapai dengan segera. Desa kita tercinta ini menunggu uluran tangan para pemuda dan remajanya. Bergeraklah demi kebaikan dan kemakmuran bersama. Tuhan bersama kita, amin....terima kasih dan assalamu'alaikum wr. wb.

-----0000-------------
Walaupun hanya sedikit Kepala Desa yang buka internet, mudah-mudahan contoh pidato untuk pemuda Karang Taruna ini bisa ditemukan oleh mereka yang memerlukan, minimal oleh naskah teks pidato ini didapat oleh Sekretaris Desa.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment